Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kemenag Malut Tetap Jadwalkan Pelepasan 853 JCH

0

     Ternate, jurnalsumatra.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Utara (Malut), tetap menjadwalkan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Malut pada 14 Agustus 2016, meskipun kondisi Kota Ternate masih diliputi erupsi Gunung Gamalama.
Kepala Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Malut, Basir Abdul Rajak di Ternate, Sabtu, mengatakan, jadwal pelepasan JCH tersebut dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni kloter yakni kloter tujuh dan delapan.
Sebanyak 455 JCH kloter tujuh dari Kota Ternate, Halmahera Utara dan Kepulauan Sula, akan diberangkatkan pada Selasa, 16 Agustus dari Ternate menuju embarkasi Makassar dengan pesawat Sriwijaya pukul 10.00 WIT.
Sementara embarkasi Makassar terbang ke Madinah pada Kamis, 18 Agustus pukul 1.00 WITA dan tiba pukul 06.35 sore waktu Madinah dengan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA1107.

     Sementara untuk JCH kloter delapan berangkat dari Ternate ke embarkasi Makassar pada Rabu, 17 Agustus pukul 10.00 WIT dan tiba pukul 12.00 WITA.
Kemudian JCH bertolak dari embarkasi Makassar ke Madinah menggunakan penerbangan Garuda Indonesia pada 19 Agustus pukul 12.00 WITA dan tiba Jumat, 19 Agustus 2016 pukul 17.35 sore waktu setempat.
“Kloter delapan dari Malut sebanyak 403 orang, sudah termasuk tambahan dari Sulawesi Selatan sebanyak 47 orang, sehingga jumlah keseluruhan JCH Maluku Utara sebayak 853 orang,” katanya.
Basir menambahkan, petugas kloter Tim Pemandu Haji Daerah (TPHI) berjumlah sebanyak 10 orang yang terbagi dalam dua kloter, yakni Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) sebanyak dua orang, dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sebanyak tiga orang pada masing-masing kloter.(anjas)