Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kodim Puncak Jaya Bagikan Bendera Merah Putih

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Komando Distrik Militer 1714/Puncak Jaya (PJ) menjelang perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI membagikan bendera Merah Putih kepada Piliyur Telenggen yang merupakan Kepala Kampung Anggalome, Distrik Yambi Kabupaten Puncak Jaya, Papua.
Komandan Kodim (Dandim) 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat (5/8) mengatakan pemberian bendera Merah Putih itu dilakukan pada Rabu (3/8) ketika didampingi Kadistrik Yambi, Pasiter, Babinsa Kampung Anggalome serta gembala Gereja GIDI Yambi saat berkunjung ke Kampung Anggalome.
Pada momentum itu, kata Dandim, ia mengajak Kepala Distrik Yambi, Yaas Enumbi agar turun kampung dan mengajak seluruh warga untuk memeriahkan HUT RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih.
“Di samping untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, hal ini juga merupakan wujud penghargaan kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah,” katanya.
Di Kampung Anggalome, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya peran para kepala kampung, kepala suku dan tokoh agama sangat besar.

    “Masyarakat sangat menghormati mereka dalam menentukan segala sesuatu berkaitan dengan keputusan bersama. Untuk itu saya beserta jajaran senantiasa mengimbau serta merangkul mereka mengajak warga dengan ikhlas dan sadar untuk mengibarkan Merah Putih,” katanya.
“Termasuk warga yang tinggal di wilayah pedalaman sekalipun khususnya dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, agar seluruh warga Kampung Anggalome, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya merasakan bahwa mereka merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.
Lebih lanjut, Dandim mengatakan Kepala Kampung Anggalome Piliyur Telenggen beserta keluarga mengungkapkan kebanggaan mereka atas kunjungan dua hari lalu itu.
“Pk Piliyur memberikan apresiasi pemberian bendera Merah Putih itu. Dan mewakili warga Kampung Anggalome akan siap ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71,” kata Dandim mengutip pernyataan Kepala Kampung Anggalome, Piliyur Telenggen.(anjas)