Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pekan Pendidikan Tangerang Tampilkan Karya Unggulan Siswa

0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Pekan Pendidikan Kota Tangerang yang dilaksanakan bersamaan dengan Festival Cisadane tak sekedar memberikan informasi mengenai profil sekolah, tapi juga menampilkan hasil karya unggulan para siswa.
Karya yang dihasilkan para pelajar tersebut telah meraih prestasi seperti kerajinan tangan maupun dari kreatifitas pelajar, dan diharapkan hal ini dapat memicu pelajar lain untuk berkarya dan meningkatkan prestasi yang ada saat ini.
“Pekan Pendidikan berisi mengenai profil sekolah, prestasi yang diraih hingga karya siswa yang dihasilkan. Sehingga sangat variasi dan kreatif,” ujar Amarullah selaku ketua penyelenggara pekan pendidikan kota tangerang, Sabtu.
Ia juga mengatakan, ada lima Universitas yang ikut terlibat dalam Pekan Pendidikan. Begitu juga dengan sekolah – sekolah di Kota Tangerang yang kini telah menjadi favorit bagi daerah lainnya.

    “Peningkatan kualitas guru dan kelengkapan sarana belajar mengajar, menjadikan kota tangerang sebagai tujuan pendidikan bagi pelajar,” tambahnya.
Pada tahun lalu, Pekan Pendidikan berhasil menyedot pengunjung dari berbagai wilayah. Acaranya akan semakin menarik karena ada berbagai pertunjukan hiburan dan juga lomba yang diikuti para siswa.
“Kami harapkan, Pekan Pendidikan ini juga bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pendidikan di Kota Tangerang yang terus melakukan perbaikan dan penataan untuk menjadi lebih baik.” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.
Wali Kota juga berharap agar para siswa bisa datang ke stand pekan pendidikan karena telah disiapkan berbagai kegiatan yang bersifat edukasi.
Bagi masyarakat, pekan pendidikan adalah info bagi orang tua dalam memilih sekolah untuk putra – putrinya. Termasuk juga sejumlah universitas yang ada di Kota Tangerang.
“Perlombaan untuk pelajar dan informasi pendidikan bagi orang tua, tersaji dalam pekan pendidikan ini,” ujarnya.(anjas)