Lomba Rakit dan Beranyutan Merihakan HUT RI

0

Pseserta Lomba Rakit dan Beranyutan..Lahat, jurnalsumatra.com – Sebanyak 1.600 peserta terdiri dari 100 orang mengikuti lomba rakit tradisional ke XXIV dan 1.500 untuk beranyutan ban VI dalam rangka menyambut HUT ke 71, diselenggarakan di Desa Tanjung Mulak, Kecamatan Pulau Pinang, Minggu (7/8).

Acara ini, sebagai bentuk memperingati HUT RI yang ke 71 Tahun. Kegiata tersebut start dari Tanjung Mulak dan finish di Bendungan Desa Selawi, Kota Lahat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar), Drs Deswan Irsyad MPdi mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang mengapresiasi sekali kegiatan lomba rakit dan beranyutan ban.

“Alhamdulillah jumlah peserta begitu banyak sekali, terlebih lagi menyambut HUT RI ke 71 dengan lomba rakit tradisional dan beranyutan ban,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengungkapkan, kepada para peserta untuk sportif selama perlombaan, jangan mengejar kemenangan semata, akan tetapi mencelakakan orang lain. Ini merupakan alat tradisional dan harus tetap dilestarikan kelangsungannya.

“Oleh sebab itu, kepada tim rescue, Rafting agar sekiranya dapat berjaga-jaga kemungkinan hal-hal tidak diinginkan terjadi, sehingga memberikan hiburan kepada masyarakat dalam memeriahkan HUT ke 71 RI,” ujar Ketua Partai Gerindra Provinsi Sumsel.  (Din)