Warga Singkawang Diimbau Kibarkan Merah-Putih Lebih Awal

0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Muthalib mengimbau masyarakat di kota setempat untuk mengibarkan bendara Merah Putih sebelum H-5 peringatan Hari ulang tahun kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.
“Kewajiban memasang bendera pada H-5 peringatan HUT RI, di halaman rumahnya masing-masing,” kata Abdul, di Singkawang, Senin.
Lebih bagus lagi, ujarnya, bendera Merah Putih sudah dipasang dari sekarang. Karena menurut Abdul Muthalib wajib hukumnya bagi masyarakat Indonesia untuk memasang bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI.
“Jadi bukan lagi harus, tapi wajib sebagai warga negara Indonesia yang baik untuk menghormati dan menghargai hari Kemerdekaan RI,” katanya mengingatkan.

    Kemudian, lanjut Abdul, guna memotivasi warganya, Pemkot Singkawang juga berencana menggelar lomba hias di setiap RT dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan tersebut.
“Sebenarnya lucu, tapi mau tidak mau harus kita adakan guna menyemarakkan HUT RI serta memberikan semangat kepada masyarakat Singkawang,” katanya.
Berbeda dengan dahulu, kata Abdul, masyarakat merasa ketakutan jika tidak memasang bendera dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.
Untuk itulah, Pemkot Singkawang berupaya semaksimal mungkin membangkitkan semangat warga di Singkawang.
“Kita minta melalui camat, lurah, dan RT untuk mensosialisasikan ke warganya masing-masing terkait imbauan pemasangan bendera dan lomba hias ini,” katanya.
Sementara itu, sejumlah warga mulai membangun dan menghiasi pintu gerbang di tempat tinggalnya masing-masing. Di antaranya, Jalan Manggis dan Sepakat Roban, Kecamatan Singkawang Tengah.(anjas)