Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Biak Numfor Targetkan Seluruh Balita Diimunisasi Campak

0

Biak, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menargetkan seluruh bayi bawah lima tahun (balita) usia sembilan bulan hingga 59 bulan di 19 distrik, mendapat imunisasi campak selama 1-14 Agustus 2016.
“Belasan puskesmas di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan Program Imunisasi Campak, Vitamin A dan Obat Cacing bagi Balita selama 1-14  Agustus 2016,” kata Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor Petrus Yapen di Biak, Selasa.
Petrus Yapen mengatakan Program Imunisasi Campak merupakan kebijakan nasional Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan sasaran balita usia 9-59 bulan.
Dalam Program Imunisasi Campak yang sedang berjalan di semua puskesmas se-Kabupaten Biak Numfor, menurut Petrus Yapen, tidak dipungut biaya alias gratis karena merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan  masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Menyinggung tujuan pemberian imunisasi campak, Petrus Yapen mengatakan untuk menjaga kekebalan tubuh anak terhadap indikasi penyakit campak yang bisa membahayakan tubuh.
“Sebagai orang tua kita harus dapat membawa bayi ke puskesmas atau posyandu guna memperoleh imunisasi campak serta pemberian vitamin A untuk menambah kekebalan tubuh bayi,” katanya.
Kepada petugas kesehatan di berbagai puskesmas dan posyandu, Petrus Yapen meminta mereka melakukan pelayanan optimal kepada semua balita di lingkup kerja pelayanan.
Hingga Selasa, pukul 11.00 WIT sejumlah posyandu dan puskesmas di kota Biak dan sekitarnya masih melayani pemberian imunisasi campak, vitamin A dan obat cacing kepada para balita yang dibawa orang tuanya.(anjas)