Di Banyuasin, Kontraktor Gunakan Air Kotor

0

20111214logo-puBANYUASIN, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Kabupaten Banyuasin  Ir Nur Yoseft ST  mengaku terkejut mendengar kabar adanya kontraktor melakukan pembangunan diduga menggunakan air kotor sebagai bahan untuk air adukan coran.

Terkait akan hal tersebut pihaknya akan segera memanggil dan menegur pihak CV yang melakukan pekerjaan  pembangunan gedung pol pp banyuasin,sebab hal tersebut dapat membahayakan jiwa manusia. “Ah tidak mungkin, mana saya lihat photonya, “ujar Nur Yoseft, Selasa (9/8/16) usai rapat mitra di Komisi II DPRD Banyuasin.

Dia, membenarkan kalau proyek pembangunan Gedung Satpol PP tersebut berada dibawah naungan Dinas PU CK.

“Memang benar kalau pembangunan gedung tersebut kami yang mengawasi, nanti akan kami panggil pihak yang memborong dan akan kami tegur,”ucapnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Banyuasin Anthony Liando mengaku sudah menghubungi pihak kontraktor.

“Kami sudah mendapat kabar kalau gedung pol pp dibangun menggunakan air kotor dari media juga, dan langsung saya telepon pihak kontraktor, dan kemungkinan saat media melihat air tersebut di drum kondisinya sedang habis, bukan karena sengaja,”ujarnya.

Pihaknya lanjut dia, akan membicarakan kembali persoalan air yang digunakan para tukang kepada kontraktor.”Nanti akan kami bicarakan kembali dengan pihak kontraktor kalau begitu kondisinya,”katanya.(Lubis)