Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sembilan Calhaj Sumenep Tergabung Dalam Kloter II

0

     Sumenep, jurnalsumatra.com – Sembilan calon haji (calhaj) asal Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) II diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jawa Timur, Selasa.
“Mereka sudah harus masuk ke Asrama Haji Sukolilo pada pukul 15.00 WIB untuk menjalani pemeriksaan administrasi dan kesehatan oleh petugas,” kata Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Moh Yasin di Sumenep.
Sembilan calhaj asal Sumenep itu tergabung dalam kloter II bersama dengan calhaj asal Kabupaten Pamekasan dan Kota Surabaya.
Sebelumnya, 445 calhaj asal Sumenep yang tergabung dalam kloter I sudah diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Senin (8/9).

     “Sembilan calhaj asal Sumenep yang tergabung dalam kloter II itu langsung berangkat ke Asrama Haji Sukolilo atau tidak mampir dulu ke Pamekasan. Mereka nantinya bertemu dengan sesama calhaj yang tergabung dalam kloter II di Surabaya,” kata Yasin, menerangkan.
Sembilan calhaj asal Sumenep tersebut diberangkatkan dari kantor kemenag setempat dengan bus mini berfasilitas mesin pendingin ruangan.
Dalam kesempatan itu, Yasin juga mengingatkan para calhaj untuk menjaga kondisi badan atau kesehatannya supaya lancar menjalankan setiap tahapan ibadah haji di Madinah maupun Mekkah.
Salah seorang dari sembilan calhaj asal Sumenep yang tergabung dalam kloter II itu menggunakan kursi roda.(anjas)