Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ratusan BB Kejahatan 2015 Dimusnahkan

0

Kejari Lahat...helmiLahat, jurnalsumatra.com – Pihak kejaksaan negeri (Kejari) Lahat, Rabu (10/8), memusnahkan tak kurang ratusan barang bukti (BB) sepanjang tahun 2015, dari berbagai jenis kejahatan yang berhasil disita oleh pihaknya.

Tampak barang bukti yang sudah selesai digunakan dalam masa persidangan tersebuT dimusnahkan dihalaman parker Kejari Lahat, kemarin.

“Semua ini, barang bukti yang disisihkan oleh mayoritas dari pihak kepolisian, terhitung sejak Bulan Oktober tahun 2015 lalu, dan telah keluar inkranya. Kedepan, Kejari Lahat akan berkoordinasi dengan pihak pihak lembaga lainnya, untuk membentuk tim terpadu. Terutama pihak Polres, Dinkes, Pemda, BNN, TNI dan lainnya,”ujar Kepala Kejari Lahat Helmi,SH.

Dijelaskannya, Kejari Lahat akan mendorong agar tim terpadu yang dibentuk dan mengenai siapa yang menjadi tim intinya itu bukan menjadi perhitungan karena yang ter penting tim terpadu akan dibentuk guna mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Bahkan sampai ke tahap rehabilitasi bagi pecandu Narkoba itu sendiri.

“Untuk jenis barang bukti yang akan dimusnahkan tersebut berupa, Narkotika jenis Ganja seberat 49,187 gram, kristal meramfetamina (sabu-sabu) 55,178 gram, tablet MDMA (ekstasi) 10,01 gram dari 33 perkara. 3 pucuk Senpi jenis kecepek, pisau, keris, tas, mesiu, baju, knalpot, parang yang berkaitan langsung dengan aksi kejahatan,”ucap Helmi secara tegas. (Din)