Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pempek Dempo 98 Buka Pertama Palembang

0
Pempek Dempo 98 Buka Pertama Palembang

Pempek Dempo 98 Buka Pertama Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Kelezatan makanan khas Palembang ini sudah di kenal hampir disetiap kota di Indonesia, bahkan sudah sampai dinegara tetangga, yang di Kota Palembang sendiri banyak bertebaran makanan khas Palembang ini.

Berawal dari usaha lewat medsos (Media Sosial) Pempek Dempo 98 kini mengembangkan usahanya dengan membuka toko yang berada di Jln. Mayor R.M. Rasyid Nawawi No. 247 Dempo Luar Lingkaran 1 Palembang.

Kepada jurnalsumatra.com-Yenia selaku owner Pempek Dempo 98 mengatakan “Karena Saya hobby dengan makanan pempek dan sering membuatnya serta mencoba menawarkan masakan pempek saya di media on line dan ternyata banyak yang memesan,  jadi berpikir kenapa tidak membuka toko Pempek saja” jelasnya.

Dikatakan nya karena berawal dari makanan khas Palembang ini, dan juga suka memasak makanan yang lainnya, seperti kue-kue dan mie ayam juga pindang yang semua makanan khas Palembang juga, akhirnya saya melengkapi toko saya tidak saja menyediakan pempek tetapi juga makanan yang lainnya.

“Untuk makanan  pempek ada beragam pempek yang disediakan seperti pempek kecil (pempek lenjer, telok, kriting, adaan, bulat, pistel dan kulit), Pempek telor besar/kapal selam, Pempek panggang, otak-otak, lenggang, tekwan dan model. Sedangkan untuk masakan ada pindang tulang, pindang ikan, sop ayam, sop daging, ayam kalasan, sayur asem dan nasi putih dan juga ada mie ayam polos, mie ayam + bakso, pangsit dan rujak mie dengan dilengkapi beragam minuman dingin dan panas seperti es campur, jus pokat, es jeruk, teh tawar dan manis (panas/dingin), kopi, kopi susu, teh susu” jelasnya.

Menurutnya, dengan ruangan yang berbentuk ruko hanya menyediakan 7 meja dengan dilengkapi kursi sofa dan kursi makan yang menampung sekitar 40 sampai 50 orang.

“Untuk makanan Pempek dengan menggunakan ikan tenggiri dan cuka yang nikmat menjadi ciri dari Pempek Dempo 98 ini, dengan harga yang masih terjangkau untuk semua kalangan yang ditawarkan mulai dari harga Rp. 3.500 sampai dengan harga Rp. 25.000” tambahnya.

“Kami juga tetap menerima pesanan yang langsung diantar kerumah dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp. 100.000,- dan tidak masuk ongkos kirim yang hanya dikenakan biaya ongkos kirim diatas 3 km sesuai dengan jarak tempuh bisa menghubungi telp. 0813-6855-5959” pungkasnya. (edchan).