Ardo: Maju Perseorangan Pilkada Kampar Bagian Demokrasi

0

     Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Meju menjadi bakal calon perseorangan (independent) untuk Pemilihan Kepala Daerah Kampar Provinsi Riau pada 2017 merupakan bagian dari demokrasi, kata bakal calon Bupati Kampar Rachmad Jevary Juniardo (Ardo).
“Jadi ini bukan untuk gagah-gagahan saja, melainkan mengedepankan demokrasi, dimana seorang calon kepala daerah dinemarkan untuk maju tanpa menggunakan perahu partai,” kata Ardo di Bangkinang, pusat pemerintahan Kampar, Jumat.
Sebelumnya Ardo bersama bakal calon Wakil Bupati Kampar, Khairudin Siregar alias Ucok telah mendatangani Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk mengantarkan dokumen dukungan.
Ketika itu, ada ribuan pendukung dari berbagai elemen masyarakat yang turut mengantarkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar 2017-2022 tersebut, termasuk para pebecak motor dan masyarakat kecil lainnya.

     Ardo menjelaskan, selama ini dirinya mendapat dukungan dari berbagai unsur masyarakat yang kemudian menyerahkan dokumen atau KTP sebagai bentuk dukungan.
“Kemarin juga telah diantarkan sebanyak lebih 110 ribu dokumen KTP ke KPU dan diterima langsung oleh Ketua KPU serta para komisioner,” katanya.
Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah dikesempatan terpisah mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen dukungan dari pasangan Ardo-Ucok dan saat ini tengah menunggu verifikasi.
Dia katakan, dokumen berupa fotokopi KTP tersebut berasal dari seluruh desa atau kelurahan pada tiap kecamatan yang ada di Kampar.(anjas)