Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


MPR Ingatkan Capaian Reformasi Dalam Sidang Tahunan

0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan  institusinya melalui Sidang Tahunan MPR pada Selasa (16/8), akan mengingatkan capaian bangsa Indonesia setelah 18 tahun reformasi.
“Kalau disepakati pimpinan, MPR akan menyoroti, mengingat kembali Proklamasi Kemerdekaan RI dan capaian 18 tahun reformasi,” katanya di Jakarta, Senin.
Dia mengatakan selama 18 tahun reformasi, banyak hal yang sudah dicapai bangsa Indonesia misalnya kebebasan dan pemilihan kepada daerah yang berjalan sukses.

    Menurut dia, MPR juga akan menyoroti beberapa hal yang belum berhasil dan menjadi kendala besar yaitu kesenjangan ekonomi.
“Banyak orang berpenghasilan besar namun ada juga yang tidak memiliki penghasilan,” ujarnya.
Dia juga menilai, selama ini nilai luhur ke-Indonesiaan mulai memudar, misalnya respek satu dengan yang lain namun intoleran satu sama lain.
Zulkifli mengatakan kesiapan Sidang Tahunan MPR 2016 yang dilaksanakan Selasa (16/8) sudah 90 persen sehingga tinggal persiapan akhir.
Menurut dia, Senin (15/8) sore akan dilaksanakan gladi bersih sebagai persiapan akhir sehingga pelaksanaan besok dapat berjalan lancar.(anjas)