Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


UNIMED Diharapkan Saingi Universitas Di Asia

0

Medan, jurnalsumatra.c om – Rektor Universitas Negeri Medan Prof Dr Syawal Gultom, MPd berharap perguruan tinggi negeri yang sedang dipimpinnya itu mampu menjadi yang terbaik di Indonesia dan dapat menyaingi universitas di Asia.
“Sebab, saat ini Universitas Negeri Medan (Unimed) merupakan peringkat ke-29 dari jumlah 3.365 perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Indonesia,” kata Syawal ketika memberikan pembekalan terhadap 4.655 mahasiswa baru Unimed di Medan, Senin.
Menurut dia, saat ini Unimed terus melakukan pembenahan dan peningkatan program studi (Prodi) menjadi yang terbaik, yaitu dari Akreditasi B menjadi Akreditasi A.
Kemudian, memberikan kesempatan kepada dosen Unimed untuk melanjutkan kuliah meraih S-2 (Magister) dan S-3 (Doktor) di universitas terkenal dalam dan luar negeri.
“Hal ini bertujuan agar Unimed 15 tahun ke depan, mampu menjadi universitas terkemuka di Indonesia dan juga disegani di Asia,” ujar Syawal.
Ia mengatakan, untuk bisa sejajar dengan universitas yang ada di Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand dan Malaysia, maka Unimed perlu bekerja keras untuk mencapai yang terbaik.
` Selain itu, mahasiswa Unimed juga diharapkan harus mampu menguasai bahasa Inggris serta informasi dan teknologi (IT) sesuai dengan perkembangan pada era globalisasi.
Oleh karena

itu, tidak ada kesempatan bermain-main bagi mahasiswa Unimed, selain harus menimba ilmu dengan gigih untuk terus mengejar segala ketertinggalan.
“Mahasiswa Unimed harus tetap menciptakan karakter building yang baik, dan keberhasilan pendidikan, yakni Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) seperti yang diharapkan pemerintah,” kata Rektor.(anjas)