Gubernur Ajak Warga Kerja Keras Isi Kemerdekaan

0

     Jambi, jurnalsumatra.com – Gubernur Jambi Zumi Zola mengajak masyarakat di wilayahnya agar terus bekerja keras dalam mengisi dan memaknai Hari Ulang Tahun ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI.
“Kita mendapatkan kemerdekaan ini dari pahlawan-pahlawan  terdahulu yang mengorbankan jiwa raga. Jadi kita sebagai penerus bangsa dan pengisi kemerdekaan ini haruslahnya belajar dan terus belajar,” katanya di Jambi, Selasa.
Usai mendengarkan pidato Kenegaraan di gedung DPRD Provinsi Jambi, Zola mengatakan setiap individu itu memiliki peranan penting dalam membangun bangsa ini.
“Artinya diamana pun kita berada dan bekerja, tetaplah ikut membangun negara dan Provinsi Jambi. Jadi kita harus komitmen sebagai penerus bangsa dan pengisi kemerdekaan dalam pembangunan, apapun itu,” tegasnya.

     Seperti pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa saat ini era persaingan semakin ketat terutama dengan Negara-negara tetangga, Zola sepakat dan persaingan dalam pembangunan memang harus segera dilakukan.
“Negara lain juga ingin mereka lebih baik, jadi mau tidak mau harus bersaing. Seperti kata pak Presiden kita tidak mau hanya jadi penonton saja,” ujarnya.
“Jadi tunjukan dengan kerja keras, jangan hanya duduk dan mengeluh saja. Allah juga mengatakan tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali ia sendiri yang mengubahnya dengan berkerja keras. Dan itu sudah janji Allah,” katanya menjelaskan.
Ketua DPR Provinsi Jambi Cornelis Buston mengatakan, hari kemerdekaan itu sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tentunya ditunjang dengan peningkatan SDM yang berkualitas dalam era persaingan bebas.
“Kita punya SDA yang luar biasa, tapi jika tidak ditunjang dengan SDM mapan tentu kita tidak mampu bersaing, kita akan kesulitan. Sedangkan masuknya pekerja dari luar kita tidak bisa menolak,” kata Cornelis.(anjas)

Share.