Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pameran Kerajinan Tangan Semarakkan HUT KE-71 Kemerdekaan

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Pameran kerajinan tangan tentang kebudayaan Indonesia di sebuah mal di DKI Jakarta turut menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Republik Indonesia.
“Para pengunjung diajak untuk mengenal kekayaan budaya Indonesia seperti batik, seni memahat Suku Asmat, hingga kerajinan tangan khas Bali,” kata Advertising and Promotion Manager Mal Taman Anggrek Elvira Indriasari dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Jakarta, Selasa.
Pameran yang diselenggarakan oleh pengelola Mal Taman Anggrek itu menggambarkan khasanah budaya Indonesia bersama dengan Pesona Art & Craft (PAC) Nusantara.
Selain pameran kerajinan tangan, Mal Taman Anggrek juga menggelar serangkaian kegiatan menarik lain dalam tema “Cheers to Indonesia” selama 16-28 Agustus 2016 antara lain sensasi bermain angklung.
Para pengunjung dapat berkolaborasi memainkan alat musik tradisional angklung bersama dengan Mang Udjo pada 17-20 Agustus 2016.
“Mang Udjo dan pengunjung Mal Taman Anggrek akan berkolaborasi bersama dan menciptakan harmoni yang indah yang akan terdengar secara menyeluruh oleh pengunjung Mal Taman Anggrek,” ujarnya.
Dalam perayaan HUT Ke-71 RI dan sebagai wujud dukungan terhadap karya anak bangsa, Mal Taman Anggrek bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kembali menyelenggarakan kompetisi “Motion Graphic LED Competition” yang dikenal dengan “Jakarta in Motion” yang membawa tema Pesona Wisata Jakarta.
Kompetisi itu dapat diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi aktif dari berbagai universitas di seluruh Indonesia yang dapat diikuti mulai Agustus 2016.
Kemudian, Mal Taman Anggrek juga mengadakan permainan panahan selama Agustus 2016, yang mana pengunjung dapat memperoleh berbagai bentuk hadiah yang tertera di papan panahan dengan melempar busur secara tepat ke papan panahan.
Kegiatan itu merupakan suatu bentuk dukungan terhadap atlet Indonesia dalam memeriahkan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil yang juga diadakan pada Agustus 2016.
“Dengan berbagai acara dan program yang disuguhkan, kami berharap dapat menghidupkan suasana kemerdekaan Indonesia dan menjadi momen yang tidak terlupakan. Kebudayaan, semangat, dan kesenian, itulah yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” tutur Elvira.(anjas)