Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pertamina gratiskan pertalite bagi pelajar hafal teks Proklamasi

0

Palembang,jurnalsumatra.com – PT Pertamina Marketing Operation Region II mengratiskan bahan bakar khusus jenis pertalite bagi pelajar dan mahasiswa yang hafal teks Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945 dalam memperingati HUT Ke-71 Kemerdekaan RI.

GM Pertamina Marketing Operation Region II Herman M Zaini, di Palembang, Selasa, menyampaikan bahwa kebijakan itu terkait dengan program perusahaan dalam memperingati HUT Ke-71 Kemerdekaan RI.

Menurut dia, progam itu berlaku sehari yaitu pada 17 Agustus 2016 di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah tersebut yang menjual pertalite.

Bagi pelanggan yang dapat melafalkan teks Proklamasi dengan baik dan benar akan mendapatkan gratis satu liter pertalite dan dua liter bagi yang bisa melafalkan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

“Kalau hafal keduanya, maka pelajar dan mahasiswa itu mendapat tiga liter pertalite,” katanya lagi.

Ia mengatakan, program gratis pertalite ini hanya berlaku bagi pelajar maupun mahasiswa saja dengan mendaftar dan mengisi formulir yang telah disediakan di SPBU setempat.

Program ini untuk menggugah rasa nasionalisme dengan memberikan promo bagi pelanggan sehubungan dengan momen HUT Ke-71 Kemerdekaan RI.

Dia menyatakan, program itu dilakukan hanya satu hari saja pada 17 Agustus 2016 mulai pukul 08.30 WIB sampai 18.00 WIB.

Pilihan pertalite, karena memang bahan bakar tersebut usianya sudah satu tahun, ujarnya lagi.

Di Sumatera Bagian Selatan terdapat 295 unit SPBU yang sudah menjual bahan bakar khusus tersebut. Sedangkan di Provinsi Sumatera Selatan terdapat 73 SPBU yang menjual pertalite, katanya lagi.(anjas)