Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Amankan Residivis Asal Desa Secondong

0

unnamedKayuagung, jurnalsumatra.com – Sampi (20) warga asal Desa Secondong Kecamatan Pampangan, terpaksa diamankan pihak kepolisian Sektor Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Selasa (16/8).

Pasalnya, Residivis kambuhan yang kerap melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan dikawasan Kecamatan Pampangan OKI ini, karena telah melakukan penodongan terhadap korban Handriyansyah, karyawan swasta asal Desa Keman Kecamatan Pampangan, pada selasa (02/8/2016) lalu sekira pukul 01.00 Wib dijalan Desa Pulau Betung Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.

Berdasarkan informasi, saat melancarkan aksi tersebut tersangka memepet sepeda motor korban sehingga membuat korban terjatuh kemudian tersangka menodongkan pistol kearah korban dan menyuruh korban pergi,setelah korban pergi tersangka mengambil sepeda motor honda beat warna biru milik korban.

Kapolres OKI AKBP.Amazona Pelamonia,SIk dalam ungkap kasus yang digelar di halaman Mapolres OKI,Selasa (16/8/2016), mengatakan, tersangka ini hasil tangkapan Polsek Pampangan dengan di backup jajaran Polres OKI, pelaku sendiri ditangkap karena telah melakukan tindak pidana pencurian (curas) dan curanmor, karena setelah dikembangkan lagi ternyata tersangka mengaku juga telah melakukan tindak pidana curanmor lainnya.

“Tersangka ini merupakan residivis, karena pada tahun 2014 lalu, pernah tertangkap melakukan pencurian berat, tersangka membongkar rumah dan berhasil mencuri sepeda motor, dalam melancarkan aksinya tersangka ini tidak sendirian serta tidak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya.”Ungkap kapolres.

Masih kata kapolres, selain tersangka yang berhasil diamankan, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti yaitu sepeda motor, kunci dan senjata api.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,dan perlu saya garis bawahi tersangka ini pernah masuk penjara dalam kasus curat.”jelas kapolres. (ata)