Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ratusan Warga Batang Kirab Merah Putih

0

     Batang, jurnalsumatra.com – Ratusan warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melakukan “Kirab Merah Putih” sepanjang 71 kilometer mulai dari Gringsing hingga alun-alun setempat, Senin.
Komandan Komando Distrik Militer 0736/Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha di Batang, Senin, mengatakan bahwa kirab itu untuk menumbuhkan kembali nasionalisme pemuda dan pemudi terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-71 RI ini, mari kita tumbuhkan kembali semangat nasionalisme untuk NKRI,” katanya.
Ia berharap kepada masyarakat agar dalam kegiatan kirab itu dapat dilaksanakan dengan semangat gembira dan tertib sejak “start” hingga “finish”.

     “Perhatikan keselamatan dan ketertiban serta perlakukan bendera Merah Putih dengan baik. Bendera jangan untuk mainan karena sang saka ini diraih dengan semangat juang yang tinggi dan rela berkorban bagi bangsa dan negara,” katanya.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Batang Gagok Prastiono mengatakan kirab Merah Putih merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI.
Kirab Merah Putih, kata dia, secara estafet akan menempuh jarak 71 kilometer dengan mengambil “start” dari Desa Surodadi, Kecamatan Gringsing hingga Alun-Alun Batang.
Dia mengatakan peserta Kirab Merah Putih terdiri atas anggota Banser, relawan Palang Merah Indonesia (PMI), relawan BPBD, Pramuka, serta drum band.
“Kirab Merah Putih merupakan ide Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo untuk menumbuhkan kembali semangat perjuangan serta meningkatkan jiwa rasa nasionalisme pemuda dan pemudi,” katanya.(anjas)