Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Satu Pembunuh Zainal Berhasil Ditangkap

0

pembunuhBANYUASIN, jurnalsumatra.com – Afrizal (35) satu dari empat pelaku diduga pembunuh korban Zainal Abidin yang tewas ditembak pada 2 Agustus 2016 lalu, berhasil ditangkap jajaran petugas Polsek Mariana.

Selain menangkap  tersangka,  polisi juga mengamankan barang bukti (BB)  berupa mobil Xenia berwarna silver BG 1071 JC yang digunakan pelaku dan sepeda motor King milik korban BG 4549 NU. Sementara empat rekannya sekarang masih buron, yakni,  Bs, Lk, If dan Fa.

Tersangka Afrizal di Mapolres Banyuasin, Senin (15/8/2016) mengatakan, dia hanya diajak oleh pelaku BS dan perannya  hanya menjadi sopir mobil.”Saya hanya nyetir mobil, tidak ikut menusuk dan menembak korban,”katanya.

Lanjutnya, aksi pembunuhan tersebut merupakan balas dendam dari penganiayaan yang diduga dilakukan korban terhadap salah seorang tersangka.“Memang sudah ada perselisihan sejak lama, antara kelompok korban dengan kelompok kami,” ungkapnya.

Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo didampingi Kapolsek Mariana AKP Nazarudin mengatakan, tersangka ditangkap rumahnya, Jumat 12 Agustus. “Dia diduga ikut berperan dalam pembunuhan tersebut. namun, apa perannya masih dikembangkan,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara dan hukuman seumur hidup.”Saat ini tersangka diamankan di tahanan Polres Banyuasin untuk proses lebih lanjut,”terangnya.(lubis)