Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Herman Deru Membaur Bersama Warga Meriahkan HUT RI

0
Herman Deru Membaur Bersama Warga Meriahkan HUT RI

Herman Deru Membaur Bersama Warga Meriahkan HUT RI

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Herman Deru yang pernah menjabat Bupati OKU Timur dua periode ikut merayakan peringatan HUT RI ke-71. Deru yang juga bakal calon Gubernur Sumatera Selatan ini memilih merayakannya bersama masyarakat di Kampung Kepuh, kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus.

Kepada warga Kampung Kepuh, Deru menyampaikan makna kemerdekaan dalam konteks saat ini. Menurutnya, kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan mengorbankan jiwa dan raga para pejuang harus diisi dengan kerja dan karya nyata di masyarakat.

“Mengisi kemerdekaan dengan karya nyata adalah kewajiban anak bangsa. Karya itu idealnya adalah kerja bersama membangun kampung halaman dimana kita berada,” demikian jelas Bang Herman Deru dalam temu santai memperingati HUT RI ke 71 di Kampung Kepuh RT 18 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus.

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, kata Deru, tak hanya dirayakan dengan sukacita saja. Yang terpenting memaknai esensi HUT kemerdekaan itu sendiri. Yakni, mengisi kemerdekaan itu dengan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mencapainya, ungkap Deru, semua semua elemen masyarakat harus bahu membahu dan bekerja nyata sesuai dengan bidang masing-masing. “Kita isi kemerdekaan dengan kerja nyata,  membangun daerah untuk mensejahterakan semua masyarakat,” kata Deru.

Deru mengatakan, saat ini Sumsel termasuk provinsi yang pertumbuhannya baik, namun demikian persoalan yang muncul adalah soal pemerataan dan konsentrasi pembangunan yanag Palembang-centris.

Sumsel terdiri dari berbagai kabupaten kota, suku bangsa, penganut agama berbeda dan utamanya kawasan wilayah yang beragam: ada kawasan pesisir, kawasan hutan, kawasan sungai danau dan rawa serta kawasan pertanian.

Ini tentu memerlukan strategi pembangunan yang jitu, yang didukung persatuan wilayah dan pemangku kepentingan serta rakyat Sumsel secara keseluruhan.

Sumsel yang bersatu menjadi adagium penting untuk menunjukkan bahwa pembangunan harus merata, kesejahteraan harus selaras, hindari ketimpangan dan munculnya rasa tak diperhatikan.(eka)