Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


MENDAGRI Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Di Jakarta

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu pagi.
“Pada ulang tahun kemerdekaan ke-71, tanggung jawab Presiden hingga kepala desa sama saja, yakni melayani masyarakat untuk mempercepat pembangunan,” kata Mendagri.
Oleh karena     itu, lanjutnya, Kemendagri dan seluruh pejabat di daerah kini memiliki kewajiban menjaga stabilitas negara dengan melibatkan instansi keamanan, pemuka agama, dan tokoh adat di berbagai wilayah.
Menteri Tjahjo juga mengimbau para camat, lurah, dan kepala desa mencari langkah komunikasi yang baik untuk mengajak masyarakat ikut serta menjaga stabilitas negara.
Selain itu, ia mengemukakan pada HUT Kemerdekaan 2016 ini, para pemerintah daerah perlu tetap menekankan sisi kemajemukan dalam setiap pengambilan kebijakan mereka.
“Negara kita pada ulang tahun ke-71 ini diharapkan semakin mempertahankan keberagaman serta mempercepat pemerataan pembangunannya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Tjahjo.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pejabat Kementerian Dalam Negeri lainnya, beserta para camat dan kepala desa dari berbagai daerah.
Setelah menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan di instansinya, Mendagri dijadwalkan bertolak menuju Istana Merdeka, Jakarta untuk mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah pejabat negara lainnya.(anjas)