Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ribuan Warga Saksikan Upacara HUT Kemerdekaan

0

Medan.jurnalsumatra.com – Ribuan masyarakat memadati Lapangan Merdeka Medan untuk menyaksilkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu.
Selain sisi Lapangan Merdeka, masyarakat juga terlihat memenuhi bagian parkir bertingkat yang berlokasi di depan Stasiun Kereta Api Medan.
Malah sebagian warga juga menduduki kursi undangan yang terlihat berada persis di sebelah tribun kehomatan.
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Sumut tersebut diawali dengan peringatan detik-detik proklamasi dengan pembunyian sirine pada pukul 10.00 WIB.
Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan (PDI Perjuangan).
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Sumut itu dipimpin Gubernurs Sumut HT Erry Nuradi dengan komanda upacara Letkol Inf Didik Efendi yang merupakan alumni Akmil tahun 1999 dan menjabat Komandan Yonif 100 Raider/Pajurit Setia.
Pengibaran bendera dipimpin perwira Yonif 100 Raider/Prajurit Setia Letda Inf Irwan Yudha selaku komandan pasukan pengibar bendera (paskibra).
Adapun komandan regu pengibaran bendera paskibra tersebut adalah Ganbiel Maruli, siswa SMA sewasta Unggul Del Balige, Kabupaten Toba Samosir.
Sedangkan petugas pengibar bendera adalah Syafri Kesuma Wardhana (SMA Negeri 2 Medan), Cristian Sidabuta (SMA Plus Efarina Simalungun), dan Norgansyah Silalahi (SMA Methodist Pematangsiantar).
Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tersebut dimeriahkan penampilan seni dan budaya yang dibawakan prajuit TNI dan Polri.(anjas)