Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sako dan IT I Kecamatan Terbersih

0

hutri plg3PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Tidak hanya gotong royong yang menjadi program prioritas dalam menjaga kebersihan, namun pemerintah kota Palembang juga memberikan penghargaan kepada kecamatan yang selama ini dinilai paling aktif dalam menjaga lingkungan. Kecamatan Sako dan Ilir Timur 1 meriah Kecamatan terbersih, kemudian disusul Kertapati sebagai Kecamatan terfavorit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang usai upacara Hari Ulang Tahun Repiblik Indonesia (HUT RI) ke-71 Kota Palembang berlangsung di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Rabu (17/8).

“Setelah dilakukan tim penilaian tiga Kecamatan ini lah yang meraih penghargaan, untuk itu seluruh masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan, sehingga Palembang bersih dan sehat,”kata Harnojoyo.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI yang ke 71, Harnojoyo mengungkapkan hari kemerdekaan ini harus dimaknai dengan seksama oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kota Palembang.

“Mari kita maknai dengan seksama hari kemerdekaan ini, kita hargai jasa para pahlawan kita dengan cara mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat,”Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan HUT Kemerdekaan Republim Indonesia harus juga diiringi kemajuan serta prestasi dari daerah, dalam hal ini Kota Palembang turut memberikan sumbangsih dengan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah asian games 2018.

“Semangat kemerdekaan harus menular pada Kota Palembang dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games, menjadi tuan rumah yang sukses dan berprestasi adalah tujuannya,”Ujar Harnojoyo.

Dalam Upacara Hari Ulang Tahun Repiblik Indonesia (HUT RI) ke-71 Kota Palembang berlangsung khikmad. Upacara yang dilaksanakan di pelataran benteng kuto besak ini diikuti oleh berbagai elemen, dimulai dari jajaran FKPD dan SKPD Kota Palembang, unsur TNI, Polri, Veteran pejuang, dan ratusan siswa-siswi Kota Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Sementara Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan bertindak sebagai pembaca teks Undang-undang dasar 1945. (eka)