Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Buronan Pencuri Sepeda Motor Lompat Ke Jurang

0

Bandung, jurnalsumatra.com – Seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor melarikan diri lalu loncat ke jurang saat dikejar polisi di wilayah Talegong, Kabupaten Garut perbatasan dengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
“Dia (buronan) menjatuhkan dirinya ke jurang dan lolos dari sergapan tim (polisi),” kata Kepala Polsek Talegong, Iptu Amor Patria kepada wartawan di Garut, Kamis.
Ia menuturkan pengejaran seorang tersangka itu terjadi, Rabu (17/8) malam, berdasarkan hasil pengembangan dari dua tersangka lainnya yang sudah ditangkap.
Namun ketika akan ditangkap di sebuah warung di Cisewu, kata dia, tersangka sudah curiga lalu melarikan diri ke kawasan hutan.
“Kita sudah melakukan pengepungan sebuah warung yang diduga terdapat target sedang ngopi, rupanya kedatangan kita sudah tercium, yang akhirnya pelaku lari dari kejaran kita,” katanya.
Ia mengatakan saat pengejaran, tersangka sudah mengetahui kondisi dan situasi jalan sehingga mudah menghindari dari kejaran polisi.
Selanjutnya tersangka menghilang setelah meloncat ke jurang di kawasan tengah hutan.
“Itu jalan tikus yang menghubungkan kedua kabupaten, sering dipakai untuk pelarian pelaku kriminal,” katanya.
Tim polisi terpaksa menghentikan pengejaran karena sulitnya kondisi jalan di kawasan hutan itu.
Tim melanjutkan pengejaran, Rabu pagi, hingga menjelang siang tersangka yang loncat ke jurang belum diketahui keberadaannya.
“Tim pengejar terus melakukan pengejaran, untuk menangkap dan mengungkap jaringannya,” kata Amor.
Sebelumnya, polisi menangkap dua tersangka pencuri sepeda motor di wilayah Talegong dan Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.
Dua tersangka inisial G (21) dan J (44) warga Garut dengan barang bukti tiga unit kendaraan sepeda motor hasil curian, satu kunci astag dan beberapa plat nomor kendaraan.
Dua tersangka itu terakhir melakukan aksi pencuriannya di Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Rabu (17/8).(anjas)