Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Gerindra Tidak Permasalahkan Apabila PDIP Dukung Ahok

0

Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan partainya tidak mempermasalahkan apabila PDI Perjuangan mendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.
“Tidak masalah (PDIP mendukung Ahok), namanya politik kan berkompetisi dan yang menentukan adalah rakyat Jakarta,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.
Dia menilai saat ini PDIP belum mengambil keputusan untuk formasi kedepan untuk Pilkada Jakarta. Namun menurut dia, Gerindra tetap mengajukan Sandiaga Uno maju dalam Pilkada DKI Jakarta dan keputusan bekerjasama dengan partai mana saja, merupakan tahapan selanjutnya.
“Kami belum tahu apakah dukungan itu sudah pasti atau belum, kalau belum final maka masih bisa kami koordinasikan dan komunikasikan,” ujarnya.
Selain itu Fadli menjelaskan pernyataan Ketua Umum Prabowo Subianto bahwa siapapun antek asing apabila tidak mendukung Sandiaga, hal itu merupakan prinsip untuk memajukan Jakarta.
Prinsip itu menurut Fadli, dengan mengedepankan Jakarta yang manusiawi, beradab, dan berpihak kepada kepentingan rakyat bukan pihak asing.
“Pembangunan itu untuk siapa? Kalau untuk manusia, menggusur kemiskinan bukan menggusur orang miskin,” ujarnya.
Fadli menilai pernyataan Prabowo merupakan kritik, karena untuk apa membangun kalau bukan untuk masyarakat dan ingin membangun Pusat Pembangunan Manusia.
Dia mencontohkan untuk apa membangun banyak mall yang menjual barang-barang dari luar negeri lalu dibeli masyarakat, karena tidak memberikan devisa untuk Indonesia.
“Itu bukan menambah devisa namun memberikan uang kita kepada pihak asing dan kita menjadi kuli,” ujarnya. (anjas)