Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


KONI NTT Tidak Beri Target Atlet PON

0

     Kupang, jurnalsumatra.com – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Timur Andre Koreh mengatakan, pihaknya tidak memberikan target perolehan medali kepada para atlet yang akan berlaga pada PON XIX di Jawa Barat.
“Kami tidak menargetkan mereka terlalu tinggi, tetapi biarkan mereka bisa mengelurakan seluruh kemampuan masing-masing secara optimal di arena pertandingan,” kata Andre Koreh kepada wartawan di Kupang, Kamis.
Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan target medali yang bisa diraih pada PON XIX di Bandung dan daerah lainnya di Jawa Barat serta persiapan para atlet NTT untuk berlaga.
Menurut dia, KONI NTT lebih memilih untuk menggenjot para atlet guna melakukan persiapan secara matang, ketimbang memberikan target yang muluk-muluk pada setiap atlet.
Mengenai persiapan, dia mengatakan mereka semua baik-baik saja dengan semangat dan optimisme yang tinggi.
“Kami mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat NTT, supaya dalam sisa waktu satu bulan ini, para atlet mencapai ‘pic performance-nya dan tidak ada hal-hal yang menggangu,” katanya.

     Sakit misalnya, atau katakanlah hal-hal yang menghalangi mereka berprestasi secara maksimal, katanya.
Dia mengatakan, sebagai ketua harian, dirinya terus memonitor seluruh aktivitas para atlet.
Dia juga mengharapkan dukungan dari keluarga, orang tua agar mereka (atlet) bisa berangkat dengan penuh antusiasme.
Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada PON 2016 Jabar  memastikan akan mengirim atlet mengikuti sepuluh cabang olahraga. Cabor ini merupakan hasil Pra PON ke-19 tahun 2015 yang diikuti oleh Kontingen NTT.
Ke-10 cabang olahraga tersebut terdiri dari delapan cabang olahraga yang dibiayai APBD NTT dan dua cabor atas biaya sendiri.
Cabor yang dibiayai APBD NTT itu adalah Kempo, Tinju, Atletik, Taek Kwondo, Pencak Silat, Karate, Sepak Takraw dan Tarung Derajat.
Sementara dua cabang olahraga yang mengikuti Pra PON dengan biaya sendiri adalah, Criket dan Bina Raga.(anjas)