Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wabup OKI Lepas Lomba Bidar

0

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Pelombaan bidar mini ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. Semarak perlombaan bidar mini ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati OKI H M Rifa’i SE di bentangan sungai komering yang membelah Kota Kayuagung kamis (18/8).

Menurut H M Rifa’i SE perlombaan bidar mini ini merupakan upaya pemerintah kabupaten OKI dalam melestarikan budaya yang ada dikota Kayuagung, “ini merupakan tradisi kebudayan kita yang terus dilestarikan dan dilaksanakan setiap tahunya”. “tuturnya.

Perlombaan bidar yang diikuti para peserta harus menjunjung tinggi dan mengutamakan sportifitas, kesemarakan dalam memperihati proklamasi kemerdekaan RI, “tunjukkan kejujuran, sportifitas dan kebersamaan kita memeriakan Kemerdekaan Repubilik Indonesia ke 71” tambah H M Rifa’i SE.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI Drs. M Dahlan MM menyampaikan perlombaan bidar mini diikuti oleh sebelas kelurahan dalam Kecamatan Kota Kayuagung yaitu Kel. Tanjung Rancing, Mangun Jaya, Sidakersa, Kedaton, Perigi, Kayuagun Asli, Jua – Jua, Cinta Raja, Paku, Sukadana, Kutaraya. “Ujarnya.

Ditambahkan oleh Drs. M Dahlan MM dalam lomba bidar yang menempuh jarak 1.200 m para peserta harus menjunjung nilai – nilai sportifitas, “dalam lomba memang dicari pemenang tetapi dalam lomba ini terpenting kemeriaan memperingati HUT kemerdekaan RI ke 71”. Tutupnya.(lilis)