Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati Berangkatkan 103 Calon Haji Dharmasraya

0

     Pulau Punjung, jurnalsumatra.com – Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska, melepas keberangkatan 103 calon haji dari daerah itu yang dilakukan di Masjid Babussalam, Kamis.
Keberangkatan calon haji menuju Asrama Parupuk Tabing, Padang. Setelah menginap semalam, dijadwalkan pada Jumat (19/8) mereka diterbangkan menuju Madinah melalui Bandara Internasional Minangkabau Padang.
“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah memenuhi panggilan untuk menjalankan rukun Islam kelima,” katanya.
Ia berpesan kepada seluruh jamaah calon haji untuk tetap menjaga kesehatan selama di Tanah Suci sehingga dapat menjalankan semua tahapan ibadah haji dengan baik.

     “Saya minta bapak dan ibu semua tetap menjaga kesehatan fisik dan mental. Jangan terlambat makan, meskipun makanannya mungkin tidak seenak masakan Indonesia,” ujarnya.
Ia juga meminta calon haji agar tidak terlalu memikirkan sanak keluarga yang ditinggalkan sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan fokus dan tenang.
Ia berharap, semua calon haji asal daerah itu dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan pulang menjadi haji yang mabrur.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya Rohil Kudus mengatakan 103 calon haji dari daerah tersebut terdiri atas 61 laki-laki dan 42 perempuan.
Pemberangkatan jamaah calon haji daerah itu tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 7 bersama Kota Bukittinggi dan Kota Padang.
“Jumlah keberangkatan calon haji kita tahun ini juga meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 83 orang,” katanya.(anjas)