Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Amankan Pemilik 10 Pohon Ganja Di Wamena

0

     Jayapura, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Jayawijaya mengamankan Isaman Wenda (31) pemilik 10 tanaman ganja di Wamena.
Tanaman ganja yang ditanam di dalam kuali bekas ditangkap Rabu (17/8) sekitar pukul 21.00 WIT, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige di Jayapura, Kamis.
Dikatakan, tanaman ganja yang ditanam di halaman belakang salah satu SMU di kawasan Hom Hom Wamena itu sudah siap panen.
Pelaku yang sehari-hari berprofesi petani kini diamankan di Mapolres Jayawijaya di Wamena bersama barang bukti berupa 10 pohon ganja.

     Dari pemeriksaan awal, Wenda mengaku baru pertama kali menaman tanaman tersebut yang bibitnya diperoleh dari rekannya, kata Kombes Patrick.
Menurut dia, untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkotika jenis ganja di Wamena, polisi bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemuda senantiasa meminta agar bila melihat atau mendengar tentang keberadaan tanaman tersebut segera melaporkannya ke polisi.
“Peran serta masyarakat sangat penting karena tanpa informasi dari masyarakat polisi sulit mendeteksi lokasi penanaman pohon tersebut,” kata Patrige.(anjas)