Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sultra Gencar Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

0

     Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar melakukan sosialisasi gerakan masyarakat (Gemar) makan ikan kepada masyarakat setempat.
“Sosialisasi tersebut gencar dilakukan melalui bergagai kegiatan untuk meningkatkan tingkat konsumsi ikan masyarakat di daerah yang memiliki produksi ikan yang cukup besar ini,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra, Askabul Kijo, di Kendari, Kamis.
Ia menjelaskan sosialisasi itu dalam setiap acara resmi di lingkungan pemerintah daerah termasuk mengelar beberapa loma masak serba ikan dan festival masakan nusantara berbahan baku ikan.

     “Kami juga aktif menggelar lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dari bahan baku ikan,” katanya.
Ia yakin kegiatan tersebut dapat mendorong masyarakat mengolah bahan pangan terutama dari bahan baku ikan secara lebih kreatif dan produktif, serta mengedukasi masyarakat setempat tentang manfaat mengonsumsi ikan untuk kesehatan.
“Dengan gencarnya dilakukan sosialisasi, diharapkan ke depan anak-anak hingga orang dewasa di kabupaten ini gemar makan ikan dan mampu mengolah ikan menjadi aneka jenis makanan yang berkualitas dan bergizi tinggi,” ujarnya.
Menurut dia, gerakan makan ikan harus sejalan dengan produksi perikanan di daerah itu yang terus meningkat.(anjas)