Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ketua DPRD Bangka Ingatkan Penggunaan Dana Daerah

0

     Sungailiat, jurnalsumatra.com – Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parulian Napitulu mengingatkan pemerintah daerah setempat agar penggunaan anggaran sesuai dengan kebutuhan.
“Penggunaan dana anggaran yang terhimpun dalam APBD hendaknya dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan yang dianggap lebih penting,” katanya di Sungailiat, Jumat.
Ia mengatakan, pemanfaatan anggaran sesuai kebutuhan atau penghematan anggaran mengingat adanya pengurangan APBD yang bersumber dari penerimaan dana perimbangan dari pemerintah pusat yang nilainya cukup besar mencapai lebih dari sembilan miliar.

     “Dalam penyusunan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2016 harus dilakukan dengan berhati-hati agar program prioritas yang sudah direncanakan dapat terealisasi dengan baik,” katanya.
Dia mengatakan, pemerintah daerah harus tetap menjaga kepercayaan masyarakat meskipun kondisi ekonomi secara umum mengalami penurunan dibandingkan pada tahun sebelumnya.
“Pemerintah daerah harus mampu mengutamakan belanja langsung yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, penggunaan anggaran yang dianggap kurang penting hendaknya ditunda atau lebih baik dialihkan untuk kegiatan yang lebih penting.
“Kita semua berharap agar kondisi ekonomi kembali membaik seperti semula sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.(anjas)