Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Komite Integritas Menetapkan Percontohan Palembang dan Bandung

0

KPKPalembang, jurnalsumatra.com – Komitmen pelaksanaan anti korupsi yang dilaksanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melalui pembentukan Komite Tunas Integritas, menetapkan Kabupaten Bandung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sebagai percontohan berdasarkan tindak lanjut kegiatan yang dilaksanakan Inspektorat Kota Palembang di Hotel Daira pada 12-13 Agustus lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kota Palembang, Dr. Akhmad Mustain kepada jurnalsumatra.com “Berdasarkan atas komitmen membangun budaya integritas yang telah dilaksanakan dan Walikota Palembang dalam hal ini mendapat kesempatan untuk mengisi sebagai pembicara dalam kegiatan diskusi pada Workshop Nasional Komite Tunas Integrias di Lombok hari ini” ungkapnya disela waktu istirahatnya, Selasa (23/8).

Dikatakannya, hanya ada dua Kabupaten/Kota yang diundang salah satunya Kota Palembang dan Kabupaten Bandung dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur/Wakil Gubernur se-Indonesia.

Menurut Mustain, Komite Tunas Integritas Palembang, akan jadi percontohan Nasional dimana, dengan jargonnya GO-Visioner yang berawal dari semangat gotong royong. Dalam kesempatan tersebut Walikota akan memaparkan Visi dan Misi Kota Palembang, menuju kota bersih dalam segala hal.

“Komite Integritas yang dibentuk Pemkot Palembang, dari kalangan para pejabat esellon II yang sudah terlebih dahulu mengikuti Workshop Integritas dengan pembicara dan mengudang langsung Divisi Pencegahan KPK” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkot Palembang akan terus berkomitmen menjalankan program anti korupsi KPK tersebut juga terkait dengan Visi dan Misi menjalankan pemerintahan bersih.

“Ini menjadikan tantangan pekerjaan untuk produk pemerintahan kedepannya, yang artinya pemerintah harus selalu mampu mengikuti semua keinginan masyarakat, terkait pelayanan yang baik dan bersih” pungkasnya. (edchan)