Pemkab Menggelar “70 Ribu Detik CJF”

0

     Cianjur, jurnalsumatra.com – Pemkab Cianjur, Jabar, akan menggelar acara 70 ribu Detik Cianjur Jago Festival dalam rangka merayakan HUT Cianjur ke 339 sekaligus merayakan HUT RI ke 71,  yang berlangsung selama 24 jam dengan menampilkan berbagai atraksi seni budaya.
Ketua Panitia CJF Tedi Artiawan, di Cianjur, Jumat, mengatakan acara tersebut akan diikuti berbagai kelompok kesenian dan budaya khas Cianjur, termasuk festival kendaraan hias yang akan diikitu berbagai dinas/instansi, kecamatan hingga ormas dan OKP.
Seluruh kegiatan tersebut, ungkap dia, akan diselengarakan selama 70 ribu detik atau kurang lebih selama 24 jam, dimana kegiatan tersebut, akan dimulai Sabtu jam 04.00 WIB setelah melakukan kegiatan solat subuh berjamaah.

     “Setelah itu, dilanjut dengan persiapan pawai dimulai dari Pasar Induk Pasir Hayam dan finisnya di eks Pasar Induk Cianjur, di lokasi utama kita lanjutkan dengan menampilkan musik mulai artis ibu kota Armad Maulana, artis lokal, culture dan modern yang akan tampil sampai jam 3 subuh,” katanya.
Kegiatan CJF 70 ribu detik, diharapkan menjadi ajang kumpul berkumpulnya warga dari berbagai kalangan yang diharapkan mampu mempererat silaturahmi dan rasa bangga terhadap wilayah Cianjur.
“Ini akan menjadi hiburan rakyat yang tentunya sangat menghibur. Ini akan menjadi sejarah baru untuk Cianjur yang menyediakan hiburan selama 24 jam,” katanya.
Dia menambahkan acara tersebut akan menjadi agenda tahunan Pemkab Cianjur, sehingga kedepan dapat menarik wisatawan untuk hadir karena acara tersebut diisi berbagai macam pertunjukan mulai dari kesenian tradisional hingga modern, termasuk helaran kuda kosong yang selama ini menarik wisatawan mancanegara.(anjas)

Share.

About Author