Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Rohmat : Semoga Makin Matang dan Dewasa

0

14039909_10202275751092585_3238437836999656375_nKayuagung, Jurnal Sumatra – Ketua Formatur Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Ogan Komering Ilir (OKI) Rohmat Kurniawan mengharapkan dengan usia yang ke 18 Partai PAN semoga pengurusnya lebih matang dan dewasa .

“Saya berharap semua pengurus PAN, dapat lebih matang lagi, seiring bertambahnya usia Partai,” harap Rohmat, didampingi Budiman saat memperingati HUT PAN ke 18 dengan menggelar syukuran di halaman kantor sekretariat DPD PAN OKI Kota Kayuagung,Selasa (23/8/2016).

Acara syukuran tersebut selain dihadiri Rohmat Kurniawan,SE selaku ketua formatur DPD PAN OKI dan juga dihadiri Asmawati,Budiman,Alfian,Hj.Yusmin serta para kader dan ketua DPC se-kabupaten OKI.

Rangkaian syukuran ini sendiri diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang dibawakan oleh Ustad Usman lalu secara bersama-sama menyanyikan lagu indonesia raya dan Mars PAN yang dipandu oleh Dewi Hartini,SSos kemudian diteruskan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Formatur DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan,SE kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan Himne PAN serta pembacaan doa bersama sebagai penutup acara.

Dalam kesempatan itu, ketua formatur DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan,SE sedikit menceritakan bagaimana dan siapa-siapa pencetus awal berdirinya partai berlambang matahari diera reformasi dahulu.

Menurutnya, Partai Amanat Nasional (PAN) ini adalah partai yang dianggap Akhlak Politik Berlandaskan Agama pada awalnya, dikarenakan pendiri PAN yakni Amien Rais pada juga merupakan Ketua Umum Muhammadiyah, tapi kini pan merupakan partai Nasionalis.
Masih menurutnya, PAN dideklarasasikan di Jakarta pada 23 Agustus 1998 oleh 50 tokoh nasional, di antaranya mantan Ketua umum MuhammadiyahProf. Dr. H. Amien Rais, , Goenawan Mohammad, Abdillah Toha, Dr. Rizal Ramli, Dr. Albert Hasibuan, Toety Heraty, Prof. Dr. Emil Salim, Drs. Faisal Basri, M.A., A.M. Fatwa, Zoemrotin, Alvin Lie Ling Piao, dan lainnya.

Sebelumnya pada pertemuan tanggal 5–6 Agustus 1998 di Bogor, mereka sepakat membentuk Partai Amanat Bangsa (PAB) yang kemudian berubah nama menjadi Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam kesempatan itu, Ia berharap, diusia yang cukup matang dan dewasa untuk Partai Amanat Nasional (PAN) khususnya bagi pengurus dan kader DPD PAN OKI agar terus dapat berkiprah lebih besar lagi demi kemajuan bangsa dan negara.

” Momentum bertambahnya usia partai berlambang matahari yang lahir diera reformasi diharapkan dapat dijadikan pemacu semangat bagi para pengurus dan kader khususnya yang baru untuk semakin solid dalam memajukan partai ini kedepan.” Pungkas dia.(ATA).