Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kapolri Minta Dukungan Kompolnas Sukseskan Reformasi Internal Polri

0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta dukungan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam upaya mereformasi internal Polri.
“Saya sangat berharap polisi dapat dukungan dari Kompolnas untuk memperbaiki reformasi internal Polri karena Kompolnas punya akses, ada Menkopolhukam, Mendagri, Menkumham di sana (Kompolnas),” kata Jenderal Tito dalam pertemuannya dengan Kompolnas di Gedung Kompolnas, Jakarta, Kamis.
Para menteri yang merangkap anggota Kompolnas tersebut diharapkan bisa memberikan masukan langsung kepada presiden, DPR dan lembaga-lembaga lainnya. “Kami harap ini bisa paralel. Sama-sama kita perbaiki polisi dengan cara dan kapasitasnya masing-masing,” ujar mantan Kapolda Papua ini.

    Menurutnya pertemuannya dengan Kompolnas merupakan bukti bahwa Kompolnas adalah mitra penting bagi Polri. “Kehadiran kami di sini menunjukkan Kompolnas ini mitra yang sangat penting bagi Polri,” katanya.
Dalam pertemuan tersebut, Tito memaparkan kebijakan utamanya yakni upaya reformasi kepolisian yang meliputi perbaikan masalah kultural, perbaikan kinerja, hubungan dengan media, perbaikan pelayanan publik, perbaikan kualitas penegakkan hukum dan peningkatan kualitas rekrutmen sumber daya manusia.
“Kami juga dapat feedback dari Pak Mendagri sebagai Wakil Ketua (Kompolnas) dan Sekretaris Kompolnas, Pak Bekto Suprapto,” katanya.
Menurut Kapolri, pihaknya akan mengadakan pertemuan serupa dalam dua atau tiga bulan mendatang.
Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga merangkap sebagai Wakil Ketua Kompolnas dan para anggota Kompolnas.
Sementara beberapa pejabat Mabes Polri yang hadir diantaranya Irwasum Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kadivpropam Polri Irjen Pol M. Iriawan.(anjas)