Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Menristekdikti Minta Pemda Bantu Biaya Hidup Bidikmisi

0

     Bandar Lampung, jurnalsumatra.com – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta pemerintah daerah untuk turut berpartisipasi dalam membantu biaya hidup mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.
“Permasalahan Bidikmisi adalah biaya hidup yang masih kurang mencukupi yakni Rp600.000 per bulan,” ujar Menristekdikti saat menyerahkan beasiswa Bidikmisi di Universitas Lampung, Bandar Lampung, Kamis.
Dengan biaya hidup yang hanya Rp600.000 per bulan itu, Nasir mengakui masih jauh dari kata cukup.
Untuk itu, dia akan meminta kepada para kepala daerah untuk membantu kekurangan biaya Bidikmisi tersebut.

     “Tidak besar, hanya tambahan sebesar Rp400.000. Kami akan minta kepada pemerintah daerah asal mahasiswa Bidikmisi itu untuk membantu mereka,” jelas mantan Rektor Universitas Diponegoro itu.
Kemristekdikti akan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk membuat payung hukum pemberian bantuan pendidikan tersebut.
Dia menjelaskan, saat ini pemerintah menaikkan jumlah penerima beasiswa Bidikmisi dari sebelumnya 60.000 menjadi 75.000 mahasiswa.
Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti meminta para mahasiswa penerima beasiswa untuk terus bermimpi meski berasal dari keluarga yang penuh keterbatasan.
“Jangan pernah berhenti bermimpi, rancanglah masa depan dari sekarang, mimpi itu akan terwujud dengan kerja keras kita yang disertai dengan doa,” imbuh Nasir.
Nasir yakin para penerima beasiswa tersebut akan menjadi orang-orang sukses yang ada di Tanah Air.(anjas)