Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Muhammad Amin Tertinggi Survei Pilgub NTB

0

     Mataram, jurnalsumatra.com – Sekretaris DPW Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat H Efendi mengklaim nama H Muhammad Amin meraih angka tertinggi dalam survei untuk menjadi Gubernur NTB pada pilkada tahun 2018.
“Dari hasil survei internal, nama Muhammad Amin masih yang tertinggi untuk menjadi bakal calon Gubernur NTB,” kata Efendi di Mataram, Kamis.
Menurut Efendi, dari hasil itu DPW Nasdem NTB tentunya berharap H Muhammad Amin bisa menjadi gubernur.
“Kita sudah sampaikan kepada seluruh pengurus dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga yang terbawah di desa-desa. Calon Partai Nasdem hanya satu, Ketua DPW Nasdem H Muhammad Amin,” tegasnya.
Efendi tidak memungkiri tingginya hasil survei terkait elaktabilitas H Muhammad Amin untuk maju menjadi bakal calon gubernur, tidak terlepas dari jabatannya saat ini yang merupakan Wakil Gubernur NTB.
“Mungkin karena sering turun ke masyarakat nama beliau (Muhammad Amin, red) jadi paling sering disebut masyarakat,” ujarnya.
Ditambah lagi, katanya, sikapnya yang begitu cair dengan siapa saja, sehingga tidak heran nama Muhammad Amin begitu di kenal banyak orang.
Namun demikian, menurut Efendi, meski nama Muhammad Amin dipandang bagus dan layak,  DPW Partai Nasdem secara politik belum memutuskan bakal calon Gubernur NTB. Karena secara mekanisme keputusan itu akan  diputuskan lagi di tingkat DPP Nasdem.

     “Itu baru hasil survei internal. Tetapi, kalau nanti beliau turun sebagai bakal calon, maka sudah pasti akan lebih tinggi hasilnya,” ucapnya.
Lebih lanjut, ia mengatakan munculnya  Muhammad Amin sebagai bakal calon Gubernur NTB di Pilkada 2018 cukup menyita perhatian banyak kalangan, tidak terkecuali  Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah dan Ketua DPW PKB NTB Najamudin Mustofa, yang menyatakan dukungannya terhadap Muhammad Amin.
Bahkan, kata dia, akan dibentuk koalisi dengan PKB dan partai lain untuk mendorong Wagub NTB itu menjadi orang nomor satu di provinsi ini.
Selain itu, ia menegaskan dalam kapasitas Muhammad Amin sebagai Wagub NTB, Partai Nasdem akan selalu mengawal jalannya pemerintahan yang kini diemban Gubernur TGH M Zainul Majdi.
“Kita akan terus mengawal hubungan baik Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi bersama wakilnya Muhammad Amin hingga berakhirnya pemerintahan ini. Bahkan hubungan ini akan terus di jaga, jangan sampai pecah kongsi, karena sebagai warga bangsa tidak boleh ada yang terpecah belah,” tambahnya.
Pada pemilu legislatif 2014, Partai Nasdem di NTB meraih 33 kursi, yakni di DPRD kota Mataram 2 kursi, Lombok Barat 5 kursi, Lombok Utara 2 kursi, Lombok Tengah 4 kursi, Lombok Timur 3 kursi.
Kemudian di Kabupaten Sumbawa Barat 1 kursi, Sumbawa 4 kursi, Dompu 3 kursi, Bima 3 kursi, Kota Bima 1 kursi, DPRD NTB 3 kursi dan DPR RI 1 kursi.(anjas)