Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Meranti Tewas Dibunuh Oknum Honorer Dispenda

0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Seorang anggota polisi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau bernama Brigadir Adil Tambunan tewas dibunuh secara sadis oleh seorang oknum honorer Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat.
“Peristiwa itu terjadi Kamis pukul 01.45 WIB dinihari tadi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo membenarkan adanya peristiwa itu kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis.
Informasi yang dirangkum, pelaku pembunuhan tersebut berinisial AAP atau kerap disana Adi (24). Peristiwa pembunuhan itu terjadi di depan Hotel Furaman, Kota Selat Panjang.
Adi menghabisi nyawa Birgadir Adil dengan menghujamkan senjata taham pisau ke sejumlah bagian tubuh korban. Aksi sadis itu dilakukan setelah keduanya terlibat adu argumen.
Setelah korban tumbang tidak berdaya, sejumlah warga sempat berusaha menolong dan membawanya ke RSUD Meranti, namun nyawanya tidak tertolong. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

     Pasca kejadian itu, Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar langsung memerintahkan jajarannya untuk mencari pelaku pembunuhan tersebut. Berawal dari laporan masyarakat, sekitar pukul 03.30 WIB, pelaku Adi berhasil diketahui keberadaannya.
Polisi langsung berusaha menangkap pelaku. Namun, Adi berusaha melawan. Guntur menyampaikan pihaknya sempat memberikan tiga kali tembakan peringatan. Namun, pelaku tidak mengindahkan sehingga dilumpuhkan dua kali.
Kabar terakhir yang diterima, pelaku Adi akhirnya juga tewas akibat terjangan peluru dari polisi. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kronologis tewasnya Adi, pelaku pembunuhan tersebut.
Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, ratusan warga melakukan aksi demonstrasi di RSUD Meranti. Masyarakat meminta kepada Kapolres Meranti AKBP Asep menjelaskan bagaimana Adi bisa meninggal dunia dalam penangkapan tersebut.(anjas)