Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ratusan Siswa Ikuti Sosialisasi Lantas

0

Para Siswa dan Siswi Berjabat Tangat Usai Acara Sosialisasi di Hotel Buser Lahat.Lahat, jurnalsumatra.com – Lantaran masih minimnya pemahaman masyarakat Lahat tentang berlalu-lintas di Jl Raya, menyebabkan, masih banyaknya kasus kecelakaan akibat dari pelanggaranang saat berkendaraan dijalan. Nah, untuk itu, guna meminalisir meningkatnya angka Lakalantas, Pemkab Lahat melakikan sosialisasi Lalulintas angkuyan dan Perhubungan darat dihotel Buser (Bukit Serelo) Lahat.

Kepala Diahubkominfo Lahat melalui Kabid Sarana Rasman mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti acara sosialisasi ini berjumlah 200 Siswa- siswi yang mewakili dari berbagai SMA, SMK yang ada di Kabupaten Lahat , yang terbagi dua kelompok. Tujuan diadakannya sosialisasi adalah untuk membantu mengurangi angka Lakalantas akibat minimnya kesadaran dan pengetahuan masyatakat.

“Intinya, kita kumpulkan mereka disini untuk mengikuti sosialisasi berjumlah 100 pelajar dan besoknya 100 pelajar lagi. Disini, panitia menyiapkan beberapa narasumber, yaitu dari Kepolisian Sat Lantas Polres Lahat, Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Jasa Rahaja Kabupaten Lahat, dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat,” tegasnya.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i, SE, menyampaikan, Pemkab Lahat sangat mendukung dengan di laksanakan sosialisasi seperti ini sehingga aksi balap liar dan pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir. Apalagi, mayoritas pelanggar didominasi oleh para pelajar sekolah.

“Dengan digelarnya sosialisasi untuk para kalangan pelajar ini saya berharap agar para siswa- siswi Kabupaten Lahat akan bisa belajar dan mentaati Lalu Lintas dan untuk para perseta yang mengikuti sosialisasi ini, agar belajar dengan benar serta memahami dari narasumber, agar saat berkendaraan di Jl Raya dapat mengerti dan mematuhi rambu-rambu yang ada,” ujar Aswari. (Din)