Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


JCH Gorontalo Utara Terima Tambahan Uang Saku

0

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara menyerahkan tambahan uang saku kepada para jamaah calon haji (JCH) asal daerah itu.
“Tambahan uang saku ini tidak seberapa, hanya Rp1 juta perorang namun pemberian ini sudah menjadi rutinitas pemkab kepada JCH asal daerah ini untuk memotivasi mereka agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar,” ungkap Wakil Bupati Roni Imran di Gorontalo, Jumat.
Pemkab menyerahkan tambahan uang saku itu secara simbolis pada kegiatan doa pemberangkatan yang digelar di ruang Tinepo kantor bupati.
Roni berharap seluruh JCH dapat mempersiapkan mental dan fisik dengan baik apalagi ibadah haji tahun ini bertepatan musim panas ekstrim yang suhunya diprediksi mencapai 50 derajat celsius.
“JCH diimbau tidak membawa barang bawaan yang tidak diperlukan, agar saat berada di tanah suci dapat fokus beribadah dan jangan lupa untuk mendoakan keselamatan daerah ini sebab doa dapat memperbaiki segalanya termasuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyatnya,” ujar Roni.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Gorontalo Utara Fardin Ali mengatakan JCH asal Gorontalo Utara masuk pada kloter 22.
Namun mereka terbagi menjadi dua regu yaitu rombongan dua dan rombongan enam.
33 orang JCH tersebut dipastikan seluruhnya akan masuk asrama haji Gorontalo pada 31 Agustus yang akan langsung diberangkatkan ke embarkasi Makassar.
Kemudian pada 1 September, seluruhnya langsung berangkat ke tanah suci sesuai jadwal yang ditetapkan mengingat direncanakan pada 11 Oktober mendatang seluruh JCH sudah kembali ke tanah air.(anjas)