Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Perahu Ketek Jasa Penyeberangan Sepeda Motor

0

Perahu Ketek Jasa Penyeberangan Sepeda Motor

BANYUASIN, Sumsel, jurnal Sumatra.com – Jasa Perahu ketek sebut saja milik Ali membantu sekali para pengendara sepeda motor yang ingin menyeberangkan roda dua sampai ke Muara Telang dan ketempat lain dengan membayar Rp 30 ribu/sepeda motor.

Dia mulai menekuni pekerjaan ini sekitar tiga bulan lalu dengan penghasian sekira Rp 100 ribu/harinya.

Untuk saat ini tuturnya, jasa motor ketek  penyeberangan dari parit 2 ke Muara Telang baru ada tiga motor ketek.”Kami bergiliran dengan sistim lelang per sepeda motor, artinya satu sepeda motor dapat Rp 10 ribu dari 30 ribu tadi,”terangnya.

Alhamdulillah, tambahnya dengan banyaknya sepeda motor yang akan menyeberang memberikan kami pekerjaan dan mendapatkan rezeki.” Banyak sepeda motor yang  dimiliki warga  memberikan kami keuntungan dengan mendapatkan uang dari jasa ini,”katanya.

Beberapa pengendara sepeda motor yang akan menyeberang sebut saja Budi,Rudi dan Ardiansyah menyatakan berterima kasih jika tidak ada jasa motor ketek ini kami tidak bisa menyeberang untuk sampai ketujuan.” Jika tak ada jasa motor ketek ini aku tak bisa nyeberang sampai ke Desa Terusan Dalam,”ujarnya.

Pantauan media ini, penyeberangan  mempergunakan motor ketek ini sekitar 10-15 menit dari parit dua ke Muara Telang Kecamatan Sumber Marga Telang.

Jika daerah ini ditata dan dikelolah dengan baik akan menjadi objek pariwisata yang menarik dan akan mendatangkan income bagi daerah ini.

“Menyeberangkan sepeda motor dengan motor ketek diatas riuk gelombang dan gemercik air serta sepoi-sepoi tiupan angin tak terasa sudah sampai ke seberang,”kata ardi. (Lubis)