Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jabar-Kemenristekdikti Serah Terima Tanah ITB Jatinangor

0

      Bandung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan penandatangan naskah perjanjian hibah tanah dan bangunan atau serah terima tanah kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Kabupateten Sumedang, kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, di Kampus ITB Kota Bandung, Senin.
Penandatangan naskah perjanjian hibah tanah bangunan kampus ITB Jatinangor, seluas 44 hektare dari Pemprov Jabar kepada Kemenristekdikti tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Menristekdikti Prof Mohamad Nasir.
Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan penyerahan hibah tanah Kampus ITB Jatinangor tersebut dilakukan dengan tujuan mengoptimalkan pendidikan tinggi yang dilaksanakan oleh ITB di bawah kewenangan Menristekdikti.

    “Penyerahakan hibah tanah dan bangunan ITB Jatinangor ini juga akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat Jabar untuk mendapatkan kesempatan yang memadai terhadap pelayanan pendidikan tinggi berbasis riset dan teknologi. Serta meningkatkan tertib administrasi pengelolaan barang milik daerah dan barang milik negara,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Aher selaku pribadi dan atas nama pemprov dan masyarakat Jabar menyambut baik perempuan empat gedung baru ITB tersebut.
“Semoga dampak yang cepat bisa untuk kebaikan masyarakat Jawa Barat karena ITB ada di Jabar. Kami siap menampung temuan-temuan baru dari ITB karena jangan sampai temuan baru dari ITB malah dinikmati oleh masyarakat lain,” kata dia.
Gubernur Jabar juga menandatangi perjanjian kerjasama dengan ITB untuk peningkatan kualitas SDM Jawa Barat dan diharapkan dengan semua fasilitas baru tersebut pendidikan tinggi di ITB semakin maju dan penelitian yang dilakukan dapat bersaing dengan penelitian tingkat dunia.(anjas)