Kalteng Putra FC Tekuk Persibul Buol 3-1

0

     Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Kesebelasan kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah, Kalteng Putra FC pada Minggu malam, dalam laga Indonesia Soccer Championship B 2016 bertempat di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya berhasil menekuk Persibul Buol dengan skor akhir 3-0.
Pada pertandingan dengan kondisi cerah ini pemain Kalteng Putra bernomor punggung 10, Arif Kurniawan berhasil membuat suporter bersorak gembira setelah pada menit ke-9 berhasil menggetarkan gawang Persibul yang dijaga Isra Samad. Skor di papan menjadi 1-0 kemenangan untuk tuan rumah.
Pertandingan yang disaksikan sekira 2.500-an pasang mata itu, pada babak pertama berlangsung sengit hingga terjadi insiden antar sejumlah pemain dari kedua kesebelasan.
Tingginya tensi permainan membuat dua pemain dari kedua kesebelasan yakni Edi dari Kalteng Putra dan Rosman Umar pemain Persibul, pada menit ke-16 mendapat hadiah kartu kuning dari wasit Fery Permana.
Selanjutnya, memasuki babak kedua, permainan tim tuan rumah semakin agresif dan menekan tim tamu. Sejumlah peluang tercipta hingga akhirnya pada menit ke-56, Wahyu Hendra Pambudi, melalui eksekusi tendangan mati dari luar kota pinalti berhasil melesatkan bola kedalam gawang Persibuol hingga kedudukan menjadi 2-0.

     Seolah yak puas dengan hasil tersebut, anak asuh Eko Tatamie terus melancarkan serangannya. Gempuran yang dilakukan melalui sisi kanan kembali berhasil menambah pundi-pundi angka tuan rumah hingga skor menjadi 3-0. Gol ini tercipta oleh pemain pengganti bernomor punggung 27 Achmad Faizal pada menit ke-65.
Merasa berada di atas angin, para pemain Kalteng Putra FC terlihat mengendurkan serangannya. Tak menyiakan kesempatan, para pemain Persibul berbalik menyerang hingga beberapa kali gawang tuan rumah terancam.
Puncaknya, pada menit ke-79 pemain Persibul bernomor punggung 10, Indri As Riuh berhasil membuat gol hiburan. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit dari Jawa Barat itu.
Dengan hasil ini, Kalteng Putra menjadi tim yang tak pernah kalah pada laga awal sehingga menduduki puncak klamesen sementara sebelum nantinya akan kembali berlaga di Palu.
“Tadi kami sempat mengubah strategi hingga akhirnya kita kebobolan satu angka. Pada pertandingan kali ini lini belakang juga mendapat catatan khusus. Sememtara dalam laga kedua yang akan digelar di Palu kami optimistis akan mendapatkan hasil terbaik dan tetap mempertahankan apa yang telah kami dapat,” kata pelatih tim Kalteng Putra, Eko Tamamie.(anjas)