Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jelang ASIAN Games objek wisata SUMSEL dibenahi

0

Palembang jurnalsumatra.com – Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 sejumlah kawasan objek wisata di Sumatera Selatan terus dibenahi agar lebih menarik, sehingga semakin diminati pengunjung termasuk para peserta pesta olahraga internasional mendatang.

Beberapa tempat wisata yang ada di daerah ini terus dibenahi agar nantinya pengunjung semakin nyaman, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Selasa.

Objek wista yang dibenahi antara lain kawasan Bukit Siguntang Palembang, Kampung Al-Munawar termasuk kampung Kapiten, karena selama ini tempat tersebut rutin dikunjungi wisatawan.

Dengan semakin menariknya suatu tempat wisata maka wisatawan semakin banyak untuk berkunjung, ujar dia.

Bahkan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah menganggarkan dana untuk perbaikan lokasi wisata seperti Kampung Al Munawar agar wisatawan saat berkunjung dapat menikmati suasana sekaligus merasa nyaman, katanya tanpa menyebutkan berapa anggaran yang disediakan tersebut.

Begitu juga pemerintah pusat siap menyukseskan Asian Games dengan membantu pendanaan untuk penataan kawasan wisata Bukit Siguntang Palembang.

Dia mengatakan, kesemuanya itu dilakukan supaya saat pesta olahraga internasional mendatang tempat wisata yang ada di daerah ini semakin tertata, dan mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebelumnya mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama pengelola objek wisata untuk menjaga kebersihan karena itu sebagai daya tarik wisatawan berkunjung.

Kadang-kadang pengelola objek wisata sering terlupakan akan kebersihan, padahal itu merupakan faktor utama di kawasan objek wisata, ujar dia.

Oleh karena itu kebersihan harus menjadi perhatian utama apalagi menjelang Asian Games, tambah dia.(anjas)