Bapusda Gelar Pesta Buku Dan Pameran Arsip

0

Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (Bapusda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,  menggelar pesta buku dan pameran arsip perputakaan sejak 31 Agustus hingga 4 September 2016.
“Kegiatan tersebut bertemakan Bekasi Membaca, Bekasi Bersinar,” kata Panitia acara pesta buku dan pameran arsip Kabupaten Bekasi, Dicky Firmansyah di Kabupaten Bekasi, Sabtu.
Menurut dia pada awal pembukaan (31/8) terdapat beberapa workshop seperti mendongeng untuk guru PAUD dan TK, wisata baca dan film.
Sedangkan pada Kamis (1/9) diisi dengan perlombaan anak-anak kategori PAUD, TK dan SD, serta ada perlombaan busana daerah sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan.
Ia menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk melatih kepekaan anak didik dalam kegiatan positif yaitu gemar membaca.
Pengunjung lebih didominasi oleh anak sekolah yang hendak memburu buku murah sebagai bahan referensi tugas dari gurunya.
“Kegiatan pesta buku dan pameran arsip perpustakaan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB,” katanya.
Pengunjung paling banyak dari anak-anak sekolah dari PAUD hingga SMA.
Dalam kegiatan ini banyak dari berbagai penerbit yang berlomba-lomba memberikan tawaran buku murah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi anak sekolah, maupun orang tua siswa.
Sementara, Malinda (18) pengunjung pameran asal SMAN 2 Cikarang Selatan mengungkapkan bahwa sudah dua hari berturut-turut datang ke pameran yang diselenggarakan oleh Basipda.
“Datang  bersama beberapa teman dari hari kemarin, ke sini khusus buat cari buku-buku pelajaran dengan harga murah seperti buku biologi dan fisika,” katanya
Sejalan dengan pernyatan tersebut, Caesaria (16) SMAN 2 Cikarang Pusat mengatakan dari sekolahan memberikan informasi mengenai kegiatan pesta buku dan pameran ini.
“Jadi kemarin beberapa kelas sudah diajak oleh pihak sekolah untuk datang karena ada pameran buku murah, kalau hari ini ke sini untuk membeli beberapa buku pelajaran dan novel,” katanya.
(KR-MFD).(anjas)