Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Mahmud Kembali Terpilih Ketua Pwi Sulteng      

0

Palu,jurnalsumatra.com -  Mahmud Matangarah  kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Sulawesi Tengah masa bakti 2016-2021 pada konfrenprov yang berlangsung di Palu, Sabtu, 3 September 2016.
Mahmud yang juga Ketua PWI Sulteng sebelumnya periode 2011-2016 berhasil meraih 47 suara  dari 66 anggota PWI yang memiliki hak suara dalam konferprov tersebut.
Sementara calon lainnya, Rahmat Bakrie memperoleh suara 13 dan enam suara lainnya abstein.
Selanjutnya tim formatur yang akan menyusun Kepengurusan lengkap PWI  Sulteng, termasuk  Ketua Badan Kehormatan untuk periode 2016-2021.
Kegiatan lima tahun sekali itu berlangsung lancar dan demokratis.
Sejumlah wartawan berharap PWI Sulteng ke depan  akan lebih baik lagi dalam menjalankan organisasi  dengan berbagai program yang menarik dan dapat mengangkat kembali kejayaan PWI seperti tahun-tahun sebelumnya dimana PWI saat itu cukup dikenal luas.
Selain itu, PWI juga diharapkan  akan lebih eksis lagi dalam hal meningkatkan kualitas dan profesional  serta kesejahteraan wartawan, kata Amir, salah seorang peserta Konfrenprov PWI Sulteng.
Hal senada juga disampaikan Husni Toana. Ia juga berharap
PWI bisa bersaing dengan induk organisasi lainnya yang terlihat cukup eksis seperti AJI.
Ketua PWI Sulteng yang baru terpilih, Mahmud Matangara mengatakan  siap untuk memimpin lima tahun ke depan PWI lebih maju dari sebelumnya.
Ia mengatakan 2017 akan kembali melaksanakan uji kompetensi bagi wartawan. Selama 2016 PWI Sulteng baru melaksanan uji komprtensi dua kali.
Konfrenprov dibuka Gubernur Sulteng H Longki Djanggola dan dihadiri Sekjen  dan Ketua Bidang Daerah PWI Pusat.(anjas)