Pembangunan Tugu Belido Kembali Molor

0

iwak belidoPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Saat ini rencana pembagunan tugu belido yang berlokasiI di benteng Kuto Besak (BKB) sejak lama belum juga dikerjakan, padalah pemerintah berjanji tahap pengerjaaan akan dilakukan pada agustus lalu. Namun kali ini pemerintah merencanakan tahap pengerjanaan akan dilakukan pada bulan depan.

“Bukan molor tapi syarat yang ditetapkan kepada para perusahaan yang mengikuti lelang belum melengkapi, karena pembangunan tugu ini harus ada seni, namun para perusahaan belum melengkapi seni yang diminta,”kata Staf Ahli Bidang pembangunan, ekonomi dan Investasi, Sudirman Tegoeh, kepada radar palembang, Senin (5/9).

Dikatakan Sudirman para perusahaan dalam mengikuti tander ini harus mengedepankan seni dalam pembagunannya, karena tugu ini adalah suatu seni yang tinggi, sehingga dengan seni ini maka tugu ini akan menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Palembang Dikatakan Sudirman, selasa (6/9) pihaknya akan melakukan pertemuan dengan para perusahaan yangf mengikuti tender ini, setelah ini akan ditentukan perusahaan mana yang akan ditetapkan menjadi pemenang tander.

“Awal bulan sudah ada groundbreaking, setelahaa danya groundbreaking maka tahap pembangunan mulai dikerjakan,’kata Sudirman.

Menurut sudirman, pembangunan tugu belido ini menelan anggaran yang mencapai Rp 4,5 miliar, dana tersebut bantuan dari PTBA melalui dana CSR, dengan adanya tugu ini BKB akan menjadi destinasi wisata.

“Nantinya pembangunan tepat disamping bundaran air mancur yang ada, dengan adanya tugu ini BKB semakin indah dan cantik,”tukasnya. (eka)

Share.