Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Peringati Hari Pelanggan Nasional BNI Berikan Goody Bag

0

Ryanto Wisnuardy CEO BNI Wilayah Palembang Turun Langsung Melayani Nasabah di Hari Pelanggang BNI KCU Musi Palembang (1)Palembang, jurnalsumatra.com – Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, tak ketinggalan melakukan (treatment) khusus kepada semua nasabah setianya. Seperti pantauan jurnalsumatra.com beberapa jajaran pimpinan BNI Kanwil Palembang, yang hadir di Kantor Cabang BNI Musi, menyapa nasabah dan memberikan goody bag berupa bikisan coklat dan makanan ringan sebagai ucapan selamat Hari Pelanggan Nasional.

Hadir pada acara tersebut, CEO BNI Kanwil Palembang Ryanto Wisnuardy, Pemimpin Jaringan dan Layanan 2 Mulyono, dan Pemimpin BNI KCU Musi Palembang AA Gede Rai Gunawan yang sudah hadir dari pukul 08:00 Wib dengan menggunakan pakaian adat Palembang untuk menyambut dan memberikan apresiasi khusus nasabah yang datang pertama kali. “Kami hadir lebih awal dan akan memberikan ucapan selamat juga memberikan bingkisan sebagai tanda jalin kasih kami kepada pelanggan” ungkap CEO BNI Kanwil Palembang Ryanto Wisnuardy saat dikonfirmasi jurnalsumatra.com.

Ia juga mengatakan, treatment yang dilakukannya pada saat ini, juga berlaku di seluruh BNI se Indonesia dan menurutnya hal ini rutin dilakukan setiap perayaan Hari Pelanggan Nasional dikarenakan pelanggan (nasabah) merupakan hidupnya BNI yang bisa berkembang terus dikarenakan dari nasabah, khususnya nasabah yang loyal.

“BNI Kanwil Palembang sendiri mencatat secara year on year pada semester I/2016, yang nilai DPK mengalami pertumbuhan hingga 12 persen di posisi sekitar Rp 13 triliun dan nasabah memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan perolehan dana pilhak ketiga (DPK)” jelasnya lagi, karena tabungan nasabah memiliki kontribusi terbesar sekitar 60 persen dari total DPK, diikuti deposito 30 persen dan giro 10 persen.

Ia menggungkapkan, hingga akhir tahun ini dengan pertumbuhan sebesar 13 persen atau Rp. 15,2 trilin, perolehan DPK dapat meningkat sesuai target dan juga menfokuskan untuk menghimpun dana nasabah disektor menengah kebawah.

“Walaupun kami menghimpun dana nasabah disektor menengah kebawah, bukan berarti tidak mengharapkan nasabah dengan dana simpanan yang besar, karena nasabah dengan dana yang besar biasanya, akan meminta sejumlah fasilitas seperti salah satunya special rate kepada nasabah khususnya prioritas, tetapi besaran bungannya sesuai ketentuan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)” Bebernya.

“BNI pada dasarnya, menjaga nasabah lebih menggutamakan pelayanan yang optimal, bukan dengan menawarkan bunga simpanan yang besar, dengan begitu perusahaan tetap dapat menjaga stabilitas funding dan landing tetap sesua, yang intinya lebih mengintensifkan layanan terbaik kepada seluruh nasabah agar selalu tetap loyal” tegasnya. (edchan)