Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dandim Dumai Berencana Bentuk Kelurahan Bebas Narkoba

0

     Dumai, Riau, jurnalsumatra.com – Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol Kav Rendra S Siagian berencana membentuk satu kelurahan percontohan bebas narkoba dengan pelibatan aktif masyarakat mengawasi dan pemberantasan bersama.
Menurutnya, gagasan bentuk kelurahan bebas narkoba ini karena peredaran dan kerusakan yang ditimbulkan sudah memprihatinkan dan mengancam keberlangsungan masyarakat dan dapat menghancurkan negara.
“Akan dibuat satu kelurahan bebas narkoba dimana warga dan aparat berwenang mengawasi lingkungan dan bergerak bersama jika mendapati ada masuk barang haram tersebut,” kata Dandim kepada pers, Selasa.
Diterangkan dia, ancaman narkoba perlu diwaspadai karena negara bisa dihancurkan dengan pengaruh buruknya, dan bahkan kini sudah merambah ke pelajar dini melalui berbagai cara, salah satunya lewat permen.

     Jika narkoba dikonsumsi pelajar dikuatirkan bisa jadi ketagihan dan selanjutnya akan berusaha dengan bermacam cara untuk mendapatkan uang agar dapat membeli barang haram tersebut.
“Harus ada efek jera bagi pelaku narkoba agar tidak ada lagi korban dan masyarakat yang bermain dengan barang haram ini, karena itu perlu dukungan dan kerjasama semua pihak menyelamatkan generasi muda dan negara,” ungkap Dandim.
Dia juga berharap peran media massa untuk mendorong sukses pembangunan dan menyampaikan informasi bahaya dan ancaman narkoba ini ke tengah masyarakat melalui pemberitaan konsumsi publik.
Dumai dengan berbagai potensi alam di wilayah perairan berbatasan dengan negara tetangga sangat rawan dijadikan pintu masuk penyelundupan narkoba, dan pengawasan tidak hanya menjadi tugas aparat berwenang melainkan semua pihak.
“Media perlu mendorong agar masyarakat kreatif dan tidak terpengaruh dengan narkoba karena peredaran di Dumai cukup memprihatinkan, baik sebagai persinggahan atau pengguna,” demikian Dandim.(anjas)