Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Hadiri Cambai CUP, Abdiyanto Diminta Serahkan Piala

0

unnamed (17) unnamed (18)Kayuagung, Jurnal Sumatra – Kepedulian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ilir (OKI) Abdiyanto H Fikri, terhadap dunia olahraga tak perlu diragukan lagi, terbukti, meskipun dalam kesibukannya sebagai anggota DPRD ia masih sempat menghadiri partai Final dan penutupan Cambai Cup, sore Rabu (7/9).

“Kami tak menyangka Abdiyanto datang.  Kami tanpa melakukan penyambutan, bahkan saya ditelepon warga yang memberitahukan bahwa ada Abdiyanto hadir, saya sempat tidak tahu pak,” ungkap Ketua Panitia Cambai CUP Irwansyah dengan senang.

Masih menurut Irwansyah, dirinya sangat senang atas kehadiran Abdiyanto, ini merupakan dukungan moril bagi para peserta dan pencinta sepak bola, karena ini salah satu wujud kepedulan Abdiyanto terhadap dunia olahraga pada umumnya sepak bola khususnya.

Diterangkan Irwansyah, adapun Cambai Cup ini merupakan masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2016 yang ke 71, warga Desa Cambai Kecamatan Tulung Selapan mengadakan turnamen Sepakbola “Cambai Cup” yang diikut  36 tim dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Tulung Selapan, Pangkalan Lampam dan Cengal.

Diberitahukan Irwansyah, bahwa dalam kesempatan tersebut, Abdiyanto yang seyogyanya tamu undangan lalu diminta untuk menutup tournament tersebut dengan penyerahan piala bagi pemenang.

“Awalnya kami hanya mengundang Abdiyanto, bukan untuk menutup turnamen karena yang kami minta untuk menutup turnamen tidak hadir bahkan perwakilannya pun tak muncul lalu kami meminta Abdiyanto untuk melakukan penutupan turnamen Cambai Cup dan sekaligus penyerahan Piala kepada pemenang,” ungkap Irwansyah.

Dijelaskannya, adapun pembukaan Cambai Cup telah dilangsungkan Kamis (18/8) di lapangan sepak bola Desa Cambai, dengan dibuka oleh Kades Desa Cambai Saipul.

Sementara itu, Abdiyanto, anggota DPRD OKI yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, mengatakan selain ia memang peduli terhadap olahraga, dirinya juga menghargai dan menghormati undangan yang ia terima dari warga Cambai untuk menghadiri partai puncak Cambai Cup.

“Saya mendukung turnamen bola Cambai Cup, saya hadir atas undangan panitia, lalu diminta untuk menutup turnamen dengan penyerahan piala,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cambai Saipul berterima kasih atas kehadiran Abdiyanto pada penutupan Cambai Cup, dan kepada seluruh donatur anggota DPRD, Nanda, Elnaldy, H Subhan dan sponsor utama Abdiyanto.

Dijelaskannya adapun penyemangat tournament ini akan diberikan Tropi dan uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp1,5 juta, juara II sebesar Rp1 juta, juara III Rp 750 ribu, juara IV Rp 500 ribu. (ata)